Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, Februari 14, 2008

Tag:

JILBAB

Apa Sesungguhnya Jilbab Itu

Persoalan jilbab merupakan persoalan yang signifikan. Dalam perspektif Islam, kedudukannya bukan sekedar yang menutupi tubuh, melainkan sebagai simbol identitas kehambaan yang melambangkan kepatuhan dan keikhlasan kepada sang Khalik. Kepatuhan yang berkonsekwensi mudah dikenal dan jauh dari kejahilan orang yang tak bertanggung jawab. Ini merupakan janji Tuhan yang tertera dalam surat Al- Ahzab ayat 59: yang artinya:
"hai Nabi katakanlah pada istri-istrimu, anak-anak perempuan dari istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka keseluruh tubuhnya. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenal karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"

Jilbab mempunyai pengertian yaitu sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutupi kepala, muka dan dada. Inilah jilbab orang muslim.

Berdasrkan pengertian ada dua jenis jilbab yang sedang berkembang dewasa ini:

  1. Jilbab Eksterm yaitu jilbab yang tidak sesuai dengan standar Islam
  2. Jilbab Moderat yaitu busana yang menyimpang dari standar tersebut
    1. Misalnya: sehelai kain yang hanya menutupi kepala dan menelanjangi dada. Pakaian yang menyertainya adalah celana yang serba ketat......
Ada beberapa gejala yang akan ditimbulkan oleh Jilbab Eksterm:
  1. Kegembiraan orang2 diluar Islam atas keberhasilan merubah cara berpakaian orang-orang Islam. Gejala inilah yang ada pada misionaris, Rotary Club, Mensori Club
    1. Misionaris adalah kumpulan orang non Islam yang bertugas memurtadkan orang Islam
    2. Rotary Club dan Mensory Club adalah dua organisasi Yahudi yangbertujuan untuk menghancurkan akhlak manusia terutama umat Islam
Dalam suatu konfrensi Misionaris sedunia salah seorang Misionaris dalam pidatonya berkata: Untuk memurtadkan umat Islam, kita tidak perlu mereka mengatakan diri mereka kristen, yang terpenting bagaimana akhlak mereka hancur dan bertingkah laku sama dengan kita".
Sekarang ini berjilbab bukan didasarkan pada kesadaran yang mendalam pentingnya menutup aurat, tetapi karena keinginan berpenampilan "Trendy". Sehingga berjilbab tidak lebih dari perpaduan keinginan untuk mengikuti mode.
Tidak mengherankan pemandangan, orang berjilbab setengah telanjnag. Memakai kerudung yang menutupi kepala dengan dada telanjang serta pakaian yang ketat. Keberadaan inilah yang merusak citra Islam.
Sikap yang diperlukan untuk menyelesaikannya:

  1. Perang terhadap jilbab yang tidak sesuai dengan standar Islam.
  2. Mengingatkan kembali kepada mereka-mereka yang lupa dan diberitahu kalau mereka tidak memahami

About admin

Hi, My Name is Khairul. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.